9 Komentar

[Drabble] Eomma

Eomma

 

Main Characters :

+ Nichkhun Horvejkul (2PM)

+ Song Qian [Victoria] (F(X))

Pairing :

KhunToria

Genre :

Family | Romance.

Rating :

PG-13.

Length :

Drabble

oOo

Mentari telah berada di ufuk barat ketika sepasang kekasih itu keluar dari kedai ice cream. Dengan satu ice cream di tangan masing-masing, keduanya mengambil posisi duduk di taman yang tak jauh dari kedai ice cream.

Taman itu sunyi, seakan menambah kesakralan sunrise. Hanya ada mereka di tengah permainan anak-anak kecil.

Setetes ice cream cokelat meleleh di jemari Nichkhun. Membuyarkan pandangan kedua matanya pada Victoria. Lelaki itu menjilat ice cream-nya pelan sembari mencari ide obrolan yang tepat, sebab rasanya Victoria sedang berada dalam mood buruk untuk mengobrol.

“Vic, jangan begini terus.” Ujar Nichkhun. Victoria tidak menoleh, ia masih menjilat green tea ice cream di tangannya tanpa semangat.

“Apa?” Timpal Victoria dengan nada rendah.

Nichkhun berpikir berkali-kali, dia memikirkan bijaksana atau tidak jika ia mengatakan apa yang ada di pikirannya pada kekasihnya. Ia takut Victoria tersinggung jika ia mengangkat pembicaraan ini. “Kau masih sedih atas kepergian ahjumma?”

Lidah Victoria jadi kelu untuk menjilat ice cream favoritnya. Ia memutuskan untuk berhenti makan ice cream sejenak. “Jujur, aku masih berat melepaskannya.” Gumamnya sembari memandangi matahari yang hendak tenggelam di arah barat. “Aku salah karena terlalu memikirkan karirku di Korea. Aku salah karena jarang pulang ke Qingdao. Bahkan aku orang terakhir yang tahu kalau eomma sakit.” Pelupuk mata Victoria berair karenanya. Ia menggenggam jemari Nichkhun. “Aku sedih, Khun.”

“Saat kau sedih maka ahjumma juga akan sedih.” Nichkhun tergerak untuk menyeka air mata kekasihnya yang entah sejak kapan tumpah. “Ahjumma pasti sangat sayang padamu hingga ia merahasiakan penyakit yang ia derita kepadamu.”

Victoria menarik kedua ujung bibirnya. “Ya. Dia sangat gembira ketika aku debut.” Gadis itu teringat pada ibunya yang sangat ribut ketika ia menelponnya selepas debut stage. Ibunya yang selalu menyambutnya dengan pelukan dan ciuman hangat ketika ia kembali ke Qingdao. Ibunya yang selalu memotivasinya hingga si rapuh Song Qian berhasil menjadi si tegar Victoria seperti saat ini. Ibunya yang selalu bangga dan menyayanginya, bagaimanapun keadaannya.

‘Aku rindu, eomma.’ Victoria masih ingat kalimat terakhir yang ia ucapkan sebelum ibunya diopname karena penyakit sial bernama kanker serviks itu. Ia menyesal… andai ia tahu sejak awal, andai appa-nya tidak menyembunyikan hal itu padanya… ia pasti akan menyayangi ibunya lebih dari rasa sayangnya selama ini.

“Jangan tersenyum seperti itu.” Sentuhan jemari Nichkhun pada pipinya membuat jiwa Victoria terseret untuk kembali pada realita. “Bangkit dan lihat ke depan. Jalan hidupmu masih panjang. Tekuni apa yang menjadi pekerjaanmu kali ini. Ketika kau sukses, aku yakin ahjumma akan bangga padamu di alam sana.”

Nichkhun benar. Ia harus move on. Kepeninggalan ibu harusnya menjadi pacuan bagi dirinya sendiri untuk lebih baik.

Tuhan tidak jahat. Dia adil. Tuhan bahkan memberikan seorang yang menyayanginya ketika ia terpuruk atas kepergian sesosok ibu yang merawat dia sepanjang hidupnya.

“De.” Lirih Victoria. Ia merangkul lengan Nichkhun yang sedang tersenyum sembari mengusap-usap rambut panjangnya.

Harusnya Victoria tahu, meski raga seorang ibu telah mati, namun tidak dengan doanya. Doa seorang ibu selalu mengiringi kemanapun anaknya pergi. Melindunginya walau hanya sebatas doa.

*** THE END ***

A/N :

My First KhunToria Fic~!

Maaf kalau KhunToria moment-nya cuma sedikit一atau bahkan nggak ada sama sekali. Tapi, kalau boleh jujur, aku enjoy banget nulis ini ficlet. Pas nulis aku jadi kangen eomma. Apalagi aku bukan tipikal orang yang bisa secara frontal berteriak ‘I LOVE MAMA’. #ngenes

9 comments on “[Drabble] Eomma

  1. Lah, author… Tumben bener situ post KhunToria? =D
    Bukan niat ngebash sih, cuma karya lu yg ini bagus. Gw ampe pengen nangis ToT
    Romance kurang banyak tapi.

    • Anoo… itu maunya buat ngeramein ultahnya Nichkhun. Tapi ternyata selesai sebelum deadline.
      Makasih^^ oke, ntaran pasti aku banyakin^__^
      Thx udah jadi reader setia tassie^^

  2. jadi inget mamaku,huhuhu mana mamaku juga sakit lagi,makasih chingu udah nyadarin aku

  3. […] Sebelumnya FF ini pernah aku publish disini. […]

  4. emm..
    eomma adalah orang yg sangat berarti dalam kehidupan setiap manusia.
    bc ff ini aku jdi tambah saya sama eomma-ku🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: